Mengapa Aku sebegitu Jahatnya

Mengapa aku masih saja menjadi orang yang jahat? menahanmu ketika kau berusaha membalikkan punggungmu dariku. Apakah aku memang terlahir sebagai tokoh antagonismu, tolonglah beritahu padaku mengapa aku selalu sejahat ini?

Kau semestinya berjalan tanpa kerikil di kakimu, bukan? tapi lihatlah aku bahkan mengikatmu agar tak pernah pergi dari hidupku. Mengapa aku sejahat ini? Tak bisakah setidaknya marahlah padaku? katakan sesuatu agar aku jera dengan caraku ini. Atau kah jika tidak berilah aku rasa sakit yang melebihi rasa sakit merindukanmu agar aku tahu cintaku rasa sakitnya hanya aku yang boleh memeluknya.

Karenanya kumohon katakanlah sesuatu padaku, jangan biarkan aku menjadi jahat terus menerus padamu. Setiap kali aku menangis karena merindukanmu, rasa sakitnya kujeritkan karena ketak-hadiranmu. Tapi apa salahmu? di sejak awal akulah yang menarikmu dan membuatmu bimbang, aku menarikmu di pusara rasa tak nyaman antara tak ingin menggenggam tapi enggan melepaskan.

Tapi tahukah, apa yang membuatku segigih ini dan sejauh ini masih begitu ego dengan perasaanku? Entah, tapi hatiku begitu percaya – kau bahkan lebih mencintaiku dari aku mencintaimu – ah kumohon jangan tertawakan ini

Maka maaf jika mana-mana yang salah dari yang dipikirkan hatiku. Aku hanya ingin mengatakan ini – Aku mencintaimu, dan jika ada yang menyakitimu dan itu adalah aku. Katakanlah, aku berjanji akan pergi dan tidak akan pernah lagi menjadi jahat untukmu. 

Tak perlu lagi menjaga perasaanku, bagiku tak ada yang lebih melukaiku. Dari kau merasa tak nyaman karenaku. Kau tahu bukan, ingin bersamamu bukan agar nanti ku peluk kebahagian. Aku hanya meyakini di sisimu entah aku, entah kamu kita akan melewati apapun aral melintang di depan kita. Karenanya jika saja perasaanku tak sampai padamu, jangan pernah memaksakan perasaanmu.

Tinggalkan Balasan

