Pelan Langkahmu ~

Setiap kali kau mencoba menjauhiku. Hatiku bahkan tahu, hingga begitu terasa sesak di dada.

Kini, apakah benar kau akan pelan-pelan menjauhiku, melupakanku? 

Aku, bodohnya di beberapa waktu mencoba mengandalkan spasi-spasi kita. Aku berharap di sekali saja waktu aku bisa membaca rindumu padaku. Kau mencariku.

Tapi tidak, karena itu tak pernah terjadi. Walau sebisaku menahan rinduku, berpura tiada desak rindu di dada, selalu pada akhirnya aku kalah dan mencarimu.

Berjuang memang tak sebercanda itu, aku mencoba sembunyikan rinduku demi melihat seberapa mungkin kau merindukanku.

Tapi cinta kita, hanyalah tentang seberapa jauh aku datang padamu terus menerus. karena di saat aku diam saja tidak mengusikmu, di waktu yang sama kau bahkan bisa mendengar jelas langkahmu mencoba meninggalkanku bukan?

Aku memang adalah pendongeng bagi khayalku sendiri. Aku bukanlah perempuan yang ingin kau perjuangkan. Dan seharusnya ku cukup tahu diri tentang itu.

Bukankah, tiap kali ku pinta gambar dirimu. Tahukah tiap kali itu juga aku menepuk sadarku. Namun entah mungkin dasar tak tahu diriku, aku tetap di sana, tak geming tetap berjalan padamu.

Aku mencintaimu, apakah salah jika aku berjuang?

Apakah harus selalu bersyarat untuk mencintai, jelaskan padaku. Agar aku berhenti jika memang kau menjadi lebih bahagia karenanya..

Pinta yang ku tulis di doaku adalah hidup di sisimu dan saling membahagiakan. Tapi apakah mungkin ku bisa bahagiakanmu? Jika di banyak waktu bahagiaku justru di bukan bahagiamu? hal apa yang lebih melukai dari itu?

Tak mengapa jika bagimu aku hanya teman bicaramu, jika ternyata mencoba mencintaiku hanyalah beban di hatimu. Hanya menjadi rasa yang meluaskan ke-HAMPA-an di cintamu. Jangan, jangan mencintaiku jika tak bisa. Karena sungguh cintaku hanya ingin kau bahagia.

***
Apakah ini perasaanku saja, kita saling bicara. Tapi pelan-pelan hatimu melangkah menjauh?

Mungkin juga, ini rasa tak percaya diriku ~

3 pemikiran pada “Pelan Langkahmu ~

Tinggalkan Balasan

