[Interpretasi Lagu] What If – Taeyeon (OST. Hong Gil Dong)

Lagi – menginterpretasikan lagu versi Catatan Hati, walau sering gak nyambung-nyambung amat. Mungkin karena faktor mengkondisikan curahan hati, tapi yah tentu gak jauh-jauh bangetlah maksud dan tujuan lirik aslinya :’D :’)

What If – Taeyeon

manyage naega kandamyon
naega tagakandamyon
non ottohke saenggak-halgga
yonggil nael su optgo

Bagaimana jika aku memutuskan akan pergi dari hidupmu, atau bagaimana jika saja aku malah memilih tak ingin berhenti dan kepadamu aku tak akan menyerah? Tentang dua pilihan itu apa yang engkau fikirkan? maksudku di antaranya manakah yang akan membuatmu bahagia. Karena sungguh, aku tak memiliki keberanian memikirkan apa yang kau fikirkan.

manyage niga kandamyon
niga ttonakandamyon
nol ottohke ponaeya halji
jakku kobi nanun kol

Lalu bagaimana jika kaulah yang pergi, kau yang meninggalkanku? Tapi sudah kau lihat bukan, selalu saja di kepergian-kepergianmu aku memohon kau kembali. Aku tak bisa mencari cara membuatmu pergi, sedang di kepalaku kau selalu menggantung dalam ingatanku. Bagaimana bisa?

naega babo gataso
parabol su baggeman
omnun gol amado
wemyonhalchido morul
ni ma-umgwa tto kuraeso
to morojil sa-iga twelkkabwa

Tapi aku hanya seperti orang bodoh, tak tahu harus melakukan apa? Aku hanya bisa melihatmu dari kejauhan. Hatimu pun mungkin terlihat jauh olehku. Hingga kita bahkan benar-benar menjadi asing

chongmal pabo gataso
saranghanda haji
mo-thanun gon amado
mannam twiye kidarinun apume
sulpun nanalturi
turyowoso-in-ga-bwa

Hanya seperti orang bodoh, bahkan aku tidak tahu bagaimana mengatakan bahwa aku benar-benar mencintaimu. Hanya karena ketakutan atas pertemuan kita nanti, bagaimana jika nanti aku hanya menyakitkanmu, menyedihkanmu?

manyage niga ondamyon
niga taga-ondamyon
nan ottohke haeyaman halji
chongmaral su omnun gol

Bagaimana jika engkau benar-benar datang padaku, dan mendekat padaku? Apa yang harus kulakukan? Sedang kau tahu tak pernah aku cukup percaya diri. Aku sungguh tak tahu akan melakukan apa. Mungkin aku akan lebih mengecewakanmu.

*lirik repeat
naega babo gataso
parabol su baggeman
omnun gol amado
wemyonhalchido morul
ni ma-umgwa tto kuraeso
to morojil sa-iga twelkkabwa

chongmal pabo gataso
saranghanda haji
mo-thanun gon amado
mannam twiye kidarinun apume
sulpun nanalturi
turyowoso-in-ga-bwa

Tinggalkan Balasan

