Di Perjalanan Kita

Bila di sepanjang perjalanan ini, di waktu-waktu bersama kita. Tidak pernah engkau temukan aku sebagai cahaya di hidupmu, tidak juga engkau dapati celah menempatkanku di bilik hatimu sebagai kekasih.

Di saat itu, aku hanya tidak ingin melihatmu berdiri iba padaku atau ragu-ragu meninggalku hanya karena tak ingin melihat kesedihan di mataku. Karena bila engkau ingin tahu, tidak ada yang akan lebih menyakitkan bagi seseorang yang mencintaimu, selain ketika engkau berdiri begitu dekat dengannya tetapi hatimu tidak bersamanya, bukan untuknya.

Dan jika ingin menjelaskannya, mencintaimu itu seperti menunggu kupu-kupu hinggap di tanganku, yang meskipun engkau hinggap dan akhirnya ingin terbang kembali. Cintaku tidak akan serta merta menahan dengan menggenggamu di kepalku. Tentu, cinta tidak akan mungkin merusak sayapmu demi engkau tinggal di sisinya.

Namun, seberapapun tak ingin ku paksakanmu membalas rasaku. Tak ku pungkiri, begitu besar harapku agar Tuhan kita menempatkan engkau dan aku di lembaran takdir yang sama. Bukan sekedar sebagai pelajaran hidup, tetapi sebagai teman hidup yang kelak menemaniku melangkah melewati perjalanan suratan yang sesungguhnya.

Maka bila engkau mendengar begitu bising namamu ter-eja. Ialah itu, aku yang men-doa tentangmu, perihalku. :’)

***
Semoga Allaah selalu memudahkan langkahmu dan langkahku. Pada manapun dan pada apapun usaha dan doa yang kita tuju semata-mata karenaNya. Dan semoga tak pernah ada rasa kecewaku melainkan sebagai kerikil untuk menguatkan cintaku. Pun tak pernah ada keragu-raguanmu melainkan untuk meyakinkanmu kelak aku dapat membahagiakanmu. Semoga, Aamiin.

Di penghujung malam, 2015

Iklan

8 pemikiran pada “Di Perjalanan Kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s