Ramadhan Action Plan

Alhamdulillah Ramadhan benar-benar sudah di pelupuk mata. Mari terus berdoa semoga yang dekat itu tersampaikan untuk kita semua.  Aamiin. Hmm mengingat ramadhan yang selangkah lagi, persiapan dan target apa saja yang sudah kita listkan? Tentu tiap kita pasti sudah punya rencana yang lebih baik dari ramadhan yang sudah berlalu. Dan kali ini ada beberapa plan ramadhan dari Ustadh Nouman Ali khan yang bisa kita lihat di youtube..

• Menjauhkan diri dari hal-hal yang membuat kita lalai.
Hehehe dalam hal ini semisal nonton film serial, ngegame,  dan hal lain semacamnya. Setidaknya saatnya kita memanfaatkan bulan suci ini dengan melakukan hal yang bermanfaat terutama lebih banyak membaca kalam Ilahi.

• Menghapalkan Alquran
Salah satu hal yang begitu diutamakan adalah menghapalkan Alquran. Entah sedikit ataupun banyak, sebisa mungkin kita mencoba menghapalkannya. Menghapal atau memurojaah ayat-ayat pilihan pun bisa kita lakukan.

• Menghapal doa
Menghapal doa sehari-hari yang bisa segera kita amalkan dalam semua tindakan kita.

• Tidak berlebihan saat makan
Dengan mengikuti sunnah Rasulullah saw; Perut sepertiga di isi makan, sepertiga di isi air dan sepertiganya lagi udara

• Jangan begadang atau tidur terlalu malam *gue banget ini:p*
Selain begadang karena hal yang tidak jelas, juga tidak di anjurkan loh ibadah berlebihan di malam hari sampe telat ibadah subuhnya :p

• Prioritaskan Allah
Jadi kita kudu prioritaskan Allah, jangan karena kita sibuk bersosialisasilah, iftar bersama di sana sinilah, tapi pada akhirnya lupa, lalu lalai menjalankan shalat.

• Bersyukur
Selalu mensyukuri apa-apa yang Allah berikan. Namun bersyukur bukan berarti menyiapkan begitu banyak makanan sehingga banyak yang tersisa. Tetapi bersyukur dan tidak berlebih-lebihan.

Itu beberapa plan yang Ustad Nouman Ali Khan jabarkan, dan mungkin masih banyak lagi rencana kebaikan yang mungkin telah kita rancang. Selain itu, kita juga bisa membuat list target yang akan kita capai di Ramadhan ini. Semisal bakal khatam berapa kali, hapalin surah-surah apa aja, nyedekah kemana aja dan lain sebagainya.

But apapun rencana dan target kita, Ramadhan bukanlah ajang di mana kita akan saling berkompetisi dengan orang lain, melainkan kita sedang berkompetisi dengan diri kita sendiri. Hingga, semoga Allah sang Pengasih memberi kita kesempatan menemui Ramadhan dan membuat Ramadhan kita menjadi Ramadhan yang lebih baik dari Ramadhan yang telah kita lewati.. Aamiin

Dan akhirnya, dari banyak salah khilaf di banyak tulisanku. Sepenuh hati saya memintaa maaf. Mohon di maafin ya.. *peluksatusatu* hehe

NB:
Ramadhan ini, pengen plan konsist ngeblog. Ada yang berencana juga? atau malah berhiatus ria? :D #ramadhanmenulis

Iklan

8 pemikiran pada “Ramadhan Action Plan

  1. benar sekali itu, bulan puasa waktunya menahan dari hal2 yg kurang baik dan memperbanyak amal baik, karena dilipat gandakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s