Jika Kau Tanyaku

Jika kau tanyaku, sebanyak apa aku telah menangisi kehilangan di waktu lalu itu. Maka sesekali waktu cobalah pejam matamu dan rasakan

, adakah detak mendegub di jantungmu atau bisik desau angin mengusik dengarmu? Bila iya, itu ialah risau rindu dan doa-doa yang ku tutur di sekian waktu aku menetes air mataku.

Namun bila kau gambarkan serupa itulah kehilanganku. Maka sungguh cinta tanpa berlandas apapun, takkan sesederhana itu melampias luka. Karena akan seperti bencana yang merusak, cinta yang terbutakan akan melerai dunia serta merta kehendakNya. Hingga jika bukan karenaNya, apalah kuatku ini, menyederhanakan kehilanganku dengan sesederhana itu lewat tangis mengadu-ku saja.

Jika kau tanya, seberapa apa aku telah menangisimu. Maka lihatlah di segala lini, kau akan persaksikan ada banyak senyum yang ku pura-pura kan. Kau akan tahu, senyum dan gelak serupa itu adalah air mata yang sekedar aku kaburkan saja.

Dan kini jika kau tanya, perihal kehadiranmu yang bukan untuk cinta lagi. Maka mungkin benar, cinta ini bukan tentang siapa aku bagimu namun siapa kamu bagiku :’)

4 pemikiran pada “Jika Kau Tanyaku

Tinggalkan Balasan

