Sahabat dan Waktu #6

Aku takkan menuliskan tentang sesiapapun, tapi tentu ini adalah perihal persahabatan. Aku, sungguh selalu merasa beruntung memiliki seseorang yang tak sedarah juga tak terikat apapun namun kedekatannya sama saja dengan seseorang yang sedarah, iya memiliki kalian adalah hal yang tiada henti ku syukuri

***
Banyak yang mengatakan seorang sahabat adalah mereka yang ada di saat dan apapun keadaan kita, yang ketika kita butuh mereka akan selalu ada. Duh, bukankah itu defenisi yang sangat egois? Seorang sahabat tak pernah melihat apapun dari sahabatnya, tak menuntut ini dan itu, tak mengharuskan begini dan begitu tetapi hanya dengan satu syarat, selalu ada untuknya? Dari segala defenisi dan dari semua permintaan bukankah itu adalah hal yang paling egois?

Maka teruntuk sahabatku, maaf jika dulu kupernah ingin kalian melakukan itu untukku, ah walau pernah sesekali aku menyeletuk perihal betapa agangkodi nya kalian, sungguh itu sekedar candaanku saja, tentu bagiku tak perlu kalian selalu ada, dan musti memahamiku. Karena di banyak waktu akupun sibuk dengan diriku sendiri, kita punya batasan sendiri, dan aku faham betul hal itu. Semoga dalam banyak hal, dan tentang begitu sensitifnya bernama persahabatan itu, ku berharap tak pernah ada selisih atau jarak yang begitu melengkungkan kita hingga membuat kita tak menjadi sesiapapun lagi. :)

Jika kelak di lain waktu, di saat aku dalam terpuruk. Tentang siapa yang tetap tinggal di sisiku, bukanlah perihal tolak ukurku menyebut siapa sahabatku yang sebenarnya. Karena sesungguhnya ku sadari saat kalian menjadi bagian dari hidupku, ku bukanlah sesiapa, bukan pula apa-apa bagi dunia dan tak pernah menjanjikan apapun untuk kalian. Maka kalian tentu tetaplah sahabatku, ada ataupun tak ada.

***
Teruntuk semua yang pernah hadir di hidupku, yang menyebutku sahabat, yang menamaiku teman baik, yang merasa nyaman denganku, yang kadang merasa kesal denganku, yang sering protes ini itu padaku, yang akan segera reda amarahnya hanya dengan hitungan detik, yang ia mencintaiku karena Allah :)

Iklan

Satu pemikiran pada “Sahabat dan Waktu #6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s