Tentangmu, yang Tak Berjanji

Masih mengingat setahun lalu, ketika meminta pada Tuhan memberi kesempatan menemuimu di tahun ini. Tuhan mengabulkannya, dan untuk sekali lagi ku pinta bisa menemuimu di tahun depan, ah semoga :’)

Seperti dulu keberadaanmu begitu cepat berlalu, mungkin karena kau sesuatu yang berbeda, atau bisa jadi karena ibadah kami yang begitu-begitu saja, hingga sesal kami berfikir mengapa kau begitu sekejap saja? Tapi sungguh bersyukur telah menuntaskanmu, entah apakah dengan cara yang lebih baik dari kemarin atau tidak, itu adalah soal hitungan Tuhan bukan?

Oh iya, ada sesal yang agak nya senang aku dengarkan, seperti tadi ketika bincang-bincang di ruang tengah, bapak menyeletuk sambil sedikit menghela nafasnya, “andai boleh menambah beberapa hari Ramadhan, ingin rasanya berkali-kali menamatkan ayatNya, dan merampungkan sujud lebih dalam di pertiga malam”. Duh bapak, bahkan panjangnya sujudmu, dan seringnya doamu, tak bisa ku warisi, bagaimana begitu cepat kau merindu. Maka kau tahu, doa yang yang tak kalah melangit adalah memohon agar bapak dan ibu dapat lagi dan lagi diberi kesempatan menemuimu. Aamiin ya Mujib

Kini tlah beberapa hari kau pergi, tanpa pernah berjanji kepada siapapun untuk kembali. Namun jika diberi lagi kesempatan, semoga kami tidak termasuk orang yang merugi, yang ibadahnya tak lebih baik dari yang berlalu. Juga maaf, untuk cepatmu berlalu kadang menjadi sesal di hati, lantar di penghabismu kami merasa dosa kami tak berkesudahan, sujud kami terlampau pendek pun rakaat kami yang jarang khusyu’, serasa sekedar-sekedar saja menahan lapar dahaga. Astaghfirullah wa’atubuilak.

***
Tuhan, ampuni jika kami masih merasa kalah..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s