Mudah Sekali Dilakukan *TereLije

Minta maaf itu mudah sekali dilakukan. Maaf sudah keliru. Maaf sudah membuat kecewa. Maaf sudah membuat kesalahan . Bahkan, maaf disaat tidak melakukan hal buruk sekalipun. Maaf, tidak bisa melakukan hal lebih baik. Maaf, akan terus memperbaiki diri sungguh2.

Tertawa itu juga mudah sekali dilakukan. Tertawa saat kabar baik datang–tertawa lepas. Tertawa saat kabar buruk tiba–tertawa sambil menangis Tertawa saat kabar benar2 buruk menghampiri–tertawa sambil terisak Kita bisa selalu tertawa, dalam situasi apapun. Karena percaya, besok lusa situasi akan lebih baik, Dan kita bisa kembali tertawa lepas.

Bersyukur itu juga mudah sekali dilakukan. Bersyukur saat bahagia–sungguh terimakasih Bersyukur saat menunggu ternyata sia-sia–tidak mengapa. Bersyukur saat masalah bertubi-tubi–terimakasih, berikan kekuatan. Bahkan bersyukur dalam lorong gelap tanpa pintu. Terimakasih, sungguh terimakasih, kita akan menunggu keputusan terbaik. Pertolongan terbaik yang tidak akan keliru.

Aduhai,
Ada banyak sekali sumber kebahagiaan dalam hidup ini. Yang sekali dikuasai, semua masalah besar terlihat kecil saja. Dan hati terasa lebih ringan. Saking ringannya, membuat kita seolah bisa terbang. Berlarian di atas kapas-kapas lembut

*TereLije
—–

“Lalu nikmat Tuhan manalagi yang kamu dustakan?” — Qs: Ar-Rahman

Iklan

3 pemikiran pada “Mudah Sekali Dilakukan *TereLije

  1. tergantung… pada siapa minta maaf. semakin dekat semakin sukar.
    kata maaf yang terlalu sering terucap sering mengesampingkan makna maaf itu sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s