Bernafas Tanpamu

“Tak pernah aku bermaksud mengusikmu. Mengganggu setiap ketentraman hidupmu. Hanya tak mudah bagiku lupakanmu . Dan pergi menjauh. Beri sedikit waktu. Agar ku terbiasa. Bernafas tanpamu” — Lyla

:’) Meminta waktu? Sudah berapa banyak waktu kugunakan untuk belajar bernafas tanpamu? Rasanya tak lagi boleh ku minta belas kasihmu, untuk mengulur waktu. Dan terus berpura-pura tak tahu kau tak nyaman denganku. Sebabnya, ku pastikan tak lagi aku akan ada di manapun kau ada, tak perlu mencemaskan aku kembali dan mengusik hidupmu lagi. Hiduplah dengan bahagia, jika dulu aku bisa menghabiskan waktuku memikirkanmu, bagaimana mungkin aku tak bisa meninggalkan semuanya demimu saat ini.

Yah, walau kenyataannya hingga detik ini, aku tak bisa menjadi temanmu lagi. Tapi percayalah Tuhan Maha Tahu tentang ‘mengapa’, sebab orang yang mencintaimu takkan pernah membencimu bahkan ketika ia membenci dirinya sendiri.

Maka semoga kau memahami bahwa langkah kakiku menjauh bukan karena kekecewaanku. Dan semoga kau mengerti punggungku membelakangimu bukan karena kebencianku.

Kau tahu itu bukan?

Ah tak perlu aku pertanyakan, bagiku kau seseorang yang begitu bijak. Aku tahu, bahkan kau lebih dari yang ku tahu, lebih dari sangkaanku selama ini.

Hmmm, kau tahu? karena memikirkan hal itu, dulu aku merasa begitu beruntung menjadi seseorang spesial di hidupmu dan kini aku tahu, seseorang itu bukan aku lagi.

Naif memang, cinta tlah membuatku sebodoh ini. Membiarkanmu pergi, tak mampu menahanmu hanya karena ketidakpercayaan diriku. Membiarkanmu kembali di masalalumu.

Maaf, dulu, tak pernah menjadi kekasihmu yang baik. Jadi walau kau begitu baik, jangan lagi pernah memberiku waktu bahkan ‘waktu’ untuk membiasakan tanpamu, mengerti??! :’)

***

Bolehkah? Anggap aku tak pernah ada. Hehe kita sudah mahir berpura-pura bukan?

“Teruntuk dirimu, dengarkan lah…” — LYLA

Kepadamu yang takkan pernah ada di sini..

‘mr.M’

Tinggalkan Balasan

