08:00 am – 11.00 pm

Sebenarnya pergi pagi dan pulangnya hampir larut itu dah biasa. Ini malah dah jadi kebiasaan di tahun pertama perkuliahan(Jangan mikir yang macem-macem ya, ini tuntutan kuliah loh XD). Jadi bukan sesuatu yang WAH menurut saya untuk musti di postingin. Iyakan? :D
Tapi karena gak punya ide dan emang lagi gak mau galau ( makleum saya sering kebawa suasana tulisan sendiri :p) jadinya saya nulis yang gak pentinng ini :D

Pagi-pagi tadi seperti biasa saya musti nganterin kakak perempuan saya ke kantor, sebelum akhirnya saya juga berangkat kerja. Maka pukul 7:00 saya kudu keluar dari rumah, bukan apa-apa jarak rumah dan sekolah tempat saya ngajar lumayan jauh, sekitar sejam-an lah nyampenya, belum lagi jarak kantor kakak yang berlawanan.
Beruntung hari ini kelas saya jam 9:30, jadi gak perlu buru-buru di jalan. Tapi tak beruntungnya, hari ini jam pertama di kelas saya gurunya gak masuk, walhasil seperti permintaan saya dulu, salah satu murid saya smsin agar saya bisa ngisi-n jam pertama yang kosong! Emang sih waktu masih lumayan lama, tapi mengingat aku dah janji untuk ujian tengah semester yang kenyataannya soal-soal blum aku siapin, membuat saya akhirnya kelabakan! Beginilah jadi guru ituu ribet, sgalanya musti sesuai demi menjadi teladan :\
Saya gak mikir panjang langsung ke warnet terdekat (gak sempat balik ke rumah), dan taraaa jadilah 20 soal Esai yang beranak pinak dalam beberapa menit yang emang dah saya rancang semalam di kepala heheh.
Soal sebanyak 20 dalam bentuk esai emang agak sadis, terlagi hanya sekedar mid. Terbukti ketika murid-muridku pada krasak krusuk saat pembagian soal hahaha. Saya hanya tersenyum melihat kekusutan muka mereka sampai akhirnya saya membagi mereka jadi dua kubu, ganjil dan genap. Yups sebenarnya sola hanya 10! (Bagi-bagi sembako nih :p). Itu membuat senyum mereka mengembang, tapi hanya beberapa saat setelah mereka menyadari kalo soalnya beranak pinak dan terasa susah “katanya”!
“Kalian dah belajarkan? Seharusnya ngerjainnya mudah. Baca yang baik dulu soalnya, trus ingat aja penjelasan ibu selama ini” tanggapku atas keluhan mereka
And yupss, mereka menjawab dengan tenang and saya fikir mereka mudah saja mengerjakannya.
Sehabis ngerjain soal sekitar 45 menit. 45 menit berikutnya saya habiskan buat sesi sharing dengan mereka.
Kebetulan di soal terakhir ujian mereka, saya minta tanggapan mereka soal jurusan yang mereka pilih, termasuk seberapa pentingnya mata pelajaran yang saya ajarkan (Farmasetik) buat jurusan mereka. Nah sharingnya menjurus ke sana. Tapi di tengah sharing, tiba-tiba ada murid yang nyeletuk “andai saja semua guru kayak ibu, pasti kita semua dah pada pinter” “iya bu, kalau ibu ngajar kita cepat ngertinya” “saya juga jadi suka farmasi semenjak ibu ngajar, padahal dulu gak banget” celetuk yang lainnya. Wuidiih Alhamdulillah-lah kalau transfer ilmunya berjalan baik. Dan tentu saja, akhirnya kekhawatiranku terjawab. Khawatir jangan-jangan selama ini saya cuman ngajar diri sendiri, cuap-cuap tok! :p :)
Sampai pukul 12.00 am saya lanjut ke kampus teman di Universitas Muhammadiyah untuk ketemuan, awalnya cuman pengen ketemu ma satu teman yang pengen nunjukin tempat nge-hafidz. Tapi supriseee! You know! I meet with my older friends! 3 orang teman SMP yang ternyata sejurusan dengan teman SMA yang ingin saya temui. And akhirnya saya dan mereka reunian dadakan! I’m so happy bertemu mereka, teman dekaaat saat smp dulu. Hingga pukul 3.00 pm saya menghabiskan waktu dengan mereka, waktu yang sebentar. Tapi karena harus nge-apotik, akhirnya dengan berat hati saya pisah lagi dengan mereka :(, rindu belum selesai cinn !
Tepat pukul 09.00 malam si Chaca ngedatangin apotek tempat saya kerja. Akhir-akhir ini emang jarang ketemu. And kami langsung cuss aja nyari makan biar bisa jalan bareng, maka sampailah kami di kfc pettarani. Ow ow again and again ada lagi yang saya temui di tempat ini, iya laki-laki berstelan manager tepat di depanku, dia adalah senior saat di organisasi dulu! Hahhaah gak nyangka banget! Heheh saya gak nyapa dia tepatnya saya pura-pura gak liat, tapi saya yakin dia pengen banget sapain saya (ke-gr-an bgt sih -_- hahaha), bagaimana tidak manager kfc jarang and hampir gak pernah saya liat kayak gitu, musti ke sana kemari di depan pelanggan, kayak setrikan gitu. Bahkan sampe saya n cha abisin makanan, masih aja dia ngeliat ke arah kami (saya merhatiin dr cermin loh :p). Pasti di kiranya saya ini sombong, padahal kan sombong banget hahhahaha! Bukan apa-apa sih sebenarnya, tapi takutnya salah orang, udah-udah deh sering salah orang, akibat penyakit “keter-sok-tahu-an”. Hahaha
Dan karena malam makin beranjak, and jarak rumah yang cukup jauh 10.30pm saya dan cha cuss balik rumah. Bisanya kalau malam sepi di makassar jarak sejam bisa jadi setengahnya saja. And yaaa saya nyampe rumah tepat pukul 11.00pm.. Mungkin nyampenya bisa lebih cepat seandai kata gak ada insiden kecil di jalan. Saat di pertengahan jalan pulang, tepat di depanku terjadi kecelakan yang wuiih bikin jantung hampir copot. Untung saya bisa ngerem dengan tepat, iya tepat di depan 2 pengendara motor tersebut! Padahal kecepatan saya saat itu lebih dari yang seharusnya! Dapat di bayangkan gimana ngilunya ni tangan ngeremm di tambah jantung yang berasa retak *lebayyy -_-
But I can see, Allaah sungguh menjagaku dalam penjagaan terbaikNYA :* Alhamdulillah :’)

•••
Hmm hari yang menyenangkan..
Semoga esok lebih menyenangkan, lebih menenangkan :) aamiiin
Selamaat Rehat semuaaa :*
Have a great dream …

•••
Di sunyi mmalam bersama detik jam yang mendetak

Posted from WordPress for BlackBerry.

2 pemikiran pada “08:00 am – 11.00 pm

  1. Hebat juga Mbak Riana, dalam waktu singkat bisa mengembangkan soal-soal esai yang ada. Tentu ini berkat dari kebiasaan menulis. Penting atau tidaknya tulisan bukanlah masalah, yang penting kita menjadi terbiasa mengungkapkan buah pikiran dan perasaan kita.

    • Heheh tidak juga… Karena selain soalnya dah di pikirin jauh-jauh hari, dan emang udah sedikiiiiiit terbiasa dengan mata pelajaran ini. Soal ini juga pada dasarnya cuman 10 nomer. Ganjil dan genap yang redaksi soalnya sama saja, bedanya pada apa yang ditanyakan.
      Hehehe iyaa, yang penting udah tertuang ya..
      Makasi bang Ruangimaji untuk comennya :)

Tinggalkan Balasan

