PKS dan Cinta

“Seringnya cinta itu melukai”

Entah ini perasaan apa, tapi kasus yang menimpa salah satu partai di negeri ini benar-benar membuat hatiku bergeming dari sadarnya. Benar, aku, bukan pemerhati politik, terlebih aku malah tak pernah ingin tahu tentang politik. Tapi ada apa dengan PKS, mengapa ia membuatku terluka, mengapa aku menitikkan air mata karenanya, ada apa?
Aku bukan kader, bukan juga simpatisan, sebab terhadap partai manapun aku tak pernah menaruh hati. Walau benar kebanyakan orang di sekitarku adalah mereka kader PKS. Tapi kali ini perasaan itu berbeda. Ada apa, ada apa dengan PKS?
Mungkin itu cinta. Iya, meski tak pernah secara resmi menjadi bagian dari PKS, aku pernah berada di antara mereka walau saat itu aku ada hanya beratas nama lembaga dakwah di kampusku. Namun aku merasakan betul girah dakwah yang terkobarkan di dada mereka. Dan terakhir ku sadari, ia tak sekedar partai politik belaka, di sana ada misi dakwah yang terjunjung. Hemm namun bukankah memang seharusnya seperti itu? Politik itu dakwah bukan?
Kemudian bercerita tentang tokoh-tokoh yang ada di dalamnya, kita tahu betul tak ada manusia yang sempurna dan tanpa kesalahan. Terlepas apakah benar atau tidak kasus yang menimpa PKS, hanya yakinlah jalan dakwah itu tak mudah. Selalu ada aral dan ujian yang merintangi. Namun kebenaran akan tetap berbuah kebenaran. Entah cepat ataukah lambat. Titik terang akan selalu ada. Hanya kita butuh hati hati yang siap melewati ini dengan kepala dinginn, sebab politik itu memang pahit, tapi bukankah Rosulullah saw telah memberi banyak teladan berpolitik?
Harapanku, doaku. Semoga jalan dan gelapnya terowongan segera berakhir. Tak lupa, dari gelapnya yang tlah terlewati kita banyak memetik perenungan, hikmah dan pelajaran. Aaamiin

Aku terluka, mungkin ini sebab cinta.
Dan aku jatuh cinta, jatuh pada yang terluka.. :’)

Di Ranah Waktu, Di Doaku untuk Negeriku
-aku-

Posted from WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

